Pemkab Lamongan Buka Seleksi Terbuka, 14 Pejabat Berebut 3 Posisi

Pemkab Lamongan Buka Seleksi Terbuka, 14 Pejabat Berebut 3 Posisi Kepala BKPSDM Lamongan, Shodiqin. Foto: NUR QOMAR HADI/BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab  membuka seleksi terbuka untuk pengisian jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan satu jabatan staf ahli. 

Berdasarkan data di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) , untuk jabatan kepala dinas koperasi dan usaha mikro ada 4 pendaftar, yakni Anton Sujarwo, Bambang Purnomo, Etik Sulistyani, dan Harum Istiana Irawati.

Sedangkan untuk jabatan kepala dinas lingkungan hidup (DLH) pendaftarnya yaitu Dandoko, Andhi Kurniawan, Hari Susanto, David As'adi, Dian Sukmana, dan Nazarudin Rahmad Saleh.

Untuk posisi Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Pemkab yang lolos administrasi adalah Chairil, Joko Nursiyanto, Moh Ali Murtadlo, dan Sefrina Mira Haslinda.

Kepala BKPSDM , Shodiqin, menjelaskan bahwa pembukaan secara terbuka ini untuk mengisi jabatan yang sudah lama, dan perlu dilakukan pengisian, sehingga kinerja kedinasan lebih maksimal dan lebih baik lagi

Sebelumnya, kata Shodiqin, jabatan yang kosong tersebut kinerjanya kurang maksimal, karena dirangkap pejabat lain. "Kalau ada pimpinanya, tentu lebih maksimal dalam melakukan inovasi dan lebih fokus disatu instansi," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (19/12/2022).

Ditambahkannya, seperti pada seleksi jabatan pada umumnya, setelah pengumuman yang lolos administrasi dilanjutkan assessment center, kemudian dilanjut seleksi kompetensi bidang dan teknis, penyampaian seleksi terbuka kepada PPK yakni Bupati , Yuhronur Efendi, pengumuman hasil seleksi, laporan, dan koordinasi hasil terbuka ke KASN.

Seleksi dilakukan terbuka tambah dia, sehingga publik bisa melihat perkembangan pengisian pucuk pimpinan di instansi terkait. "Pengisian pimpinan ini sangat penting, agar kinerja OPD lebih baik lagi," harapnya.

Masih kata Shodiqin, pengisian jabatan yang lain, selanjutnya akan dilakukan secara bertahap sesuai rekomendasi KASN. Kini ada tiga jabatan yang kosong, yakni Kepala Dinas PU SDA, Inspektorat, dan Kepala PPPA yang kini juga masih dirangkap pejabat lain.

‘’Kita sudah sampaikan ke pejabat yang merangkap, dan sejauh ini masih aman,”pungkasnya.(qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO