Kembali Nahkodai Pengda Merpati Putih Jatim, Mas Hari Siap Kembangkan hingga 38 Cabang

Kembali Nahkodai Pengda Merpati Putih Jatim, Mas Hari Siap Kembangkan hingga 38 Cabang Ketua Umum PP Merpati Putih, Brigjen Pol Leo Bona Lubis, saat menyerahkan Pataka kepada Ketua terpilih Pengda PPS Betako Merpati Putih Jatim, Harryanto BS Soenaryo. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Harryanto BS Soenaryo kembali didapuk sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Perguruan Pencak Silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) (MP) Jawa Timur (Jatim) periode 2023-2026. 

Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) Jatim yang digelar di Gedung Universitas Wijaya Kusuma (UWKS), Minggu (18/12/2022). Mas Hari (sapaan akrabnya) mengaku siap mengembangkan cabang hingga ke 38 kabupaten/kota di Jatim.

"Jadi, ini tugas saya untuk mengembangkan cabang dari 22 menjadi 38. Cukup berat, tapi apapun harus kita hadapi dan harus saya laksanakan. Ditambah instruksi dari Ketua Umum (merpati Putih) untuk terus Memerpatiputihkan seluruh kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur," ujarnya.

Pihaknya juga akan selalu berupaya untuk meningkatkan prestasi para anggota di Jatim, sehingga bisa berkiprah dalam pertandingan-pertandingan yang digelar oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) yang dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

"Dan memang target saya adalah memunculkan atlet-atlet di arena IPSI (umum) maupun yang versi (khusus) supaya mereka mempunyai satu kebanggaan akan prestasi. Karena ini adalah organisasi beladiri, otomatis unsurnya adalah prestasi," paparnya.

Terkait dengan maraknya aksi gangster yang cukup meresahkan Masyarakat beberapa waktu lalu, Hari mengajak warga di segala usia untuk membekali diri dengan ilmu beladiri yang mumpuni. Meski saat ini kondisinya sudah kondusif, ia berharap bisa dijadkan salah satu pilihan beladiri agar tidak menjadi korban. Selain menjaga diri, berlatih juga bisa untuk menjaga kesehatan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO