Petakan Potensi Desa, Mahasiswa KKN Unmer Kota Pasuruan Lakukan Observasi Awal di Baledono

Petakan Potensi Desa, Mahasiswa KKN Unmer Kota Pasuruan Lakukan Observasi Awal di Baledono Para Mahasiswa Universitas Merdeka Kota Pasuruan foto bersama usai studi observasi di Desa Baledono.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) (Unmer) Kota Pasuruan melakukan observasi di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Ahad (18/12/22).

Kegiatan tersebut merupakan tahapan awal dari Program Studi Inovasi Unmer dalam rangka melihat potensi sebuah desa. Hal itu sekaligus untuk mendukung program inovasi Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Observasi perlu dilakukan karena akan menjadi tempat KKN para mahasiswa Unmer. Dalam kegiatan itu, para mahasiswa didampingi dosen pendamping melakukan dialog dengan Kepala Prapto.

Selain memperkenalkan diri, dalam dialog tersebut para mahasiswa juga meminta penjelasan tentang potensi yang dapat dikembangkan. Baik bidang pendidikan, ekonomi, pariwisata, maupun lainnya.

Wiwin Arista, pendamping sekaligus Dosen Fakultas Hukum Unmer, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat , khususnya kepala desa, yang telah mempersilakan mahasiswanya untuk melakukan KKN.

"Terima kasih kepada Kepala Desa Balebendo yakni Bapak Prapto yang sangat baik sudah menerima kedatangan kami serta arahan dan pendapat yang telah diberikan," ucap Wiwin Arista.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO