Fashion Designer dari Surabaya ini Kenalkan Kebaya Batik hingga Mancanegara

Fashion Designer dari Surabaya ini Kenalkan Kebaya Batik hingga Mancanegara Fashion Designer Asti Atmodjo (kiri) saat menggandeng Putri Indonesia asal Jawa Timur sekaligus Putri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla untuk memperagakan karyanya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Industri fashion tak meredup meski dua tahun terakhir pandemi membatasi aktivitas masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan terus munculnya karya-karya baru, khususnya oleh para brand serta fashion designer lokal. 

Tidak hanya diapresiasi di dalam negeri, karya-karya fashion designer Indonesia juga membuktikan eksistensinya di panggung mancanegara. Seperti misalnya , salah satu fashion designer asal

Di scene fashion lokal, Asti cukup dikenal dengan karya-karya yang khas. Sebab, designer yang satu ini konsisten mengusung konsep kebaya sebagai rancang busananya. Bulan Oktober 2022 lalu menjadi momen yang sangat membanggakan bagi Asti. 

Sebab, dia mendapat kesempatan langka dengan menjadi satu dari tiga designer Indonesia, yang diundang langsung oleh Royal Highness Raja Permaisuri Perak untuk berpartisipasi di Ipoh International Fashion Week (IIFW) 2022 di Malaysia.

”Desain-desain kebaya yang aku buat dinilai unik oleh mereka. Berbeda dari dress-dress yang umum di pasaran. Maka dari itu diundang untuk ikut IIFW,” ujar Asti yang juga menjadi founder dan CEO brand lokal XaVerana tersebut.

IIFW merupakan event fashion kelas dunia yang pernah memenangkan Fashion Week Award of the Year 2019/2020. Event tersebut comeback setelah sebelumnya sempat absen dua tahun karena pandemi global. IIFW menampilkan line-up fashion designer dari berbagai negara seperti misalnya China, Singapore, Nepal, Afrika, dan Indonesia.

Kesempatan tersebut dimaksimalkan Asti dengan membawa karya terbaiknya di panggung IIFW. Dia mengusung kebaya yang diberinama Asmara Dana. Busana tersebut mengandung arti kekuatan cinta yang sangat kuat.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO