Mahasiswa Unira bersama FPRB dan FRPB Edukasi Masyarakat Konang Pamekasan

Mahasiswa Unira bersama FPRB dan FRPB Edukasi Masyarakat Konang Pamekasan Mahasiswa Unira bersama FRPB dan FPRB saat memberikan edukasi penanggulangan bencana untuk masyarakat di Desa Konang, Kecamatan Galis, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Pengurangan Risiko (FPRB) dan Forum Relawan Penanggulangan (FRPB) bersama mahasiswa KKN kelompok 18 Universitas Madura () mengedukasi masyarakat di Desa Konang, Kecamatan Galis, , Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan yang diinisiasi mahasiswa KKN itu diikuti 110 peserta yang terdiri dari ibu-ibu di sekitar kantor Desa Konang, para perangkat desa, siswa, guru, serta wali murid TK Darma Wanita Konang, . Koordinator FRPB, Budi Cahyono, memastikan hal tersebut.

" ini rawan bencana, ada 9 ancaman bencana di Kabupaten . Di Desa Konang sering terjadi kebakaran, kekeringan, dan sekarang sudah sering banjir. Masyarakat harus memahami terkait bencana yang sering terjadi di sekitar kita," ujarnya.

"Bagaimana cara mencegah terjadinya, bagaimana cara menyelesaikan masalahnya. Hari ini kita belajar tentang bagaimana memadamkan api karena kebocoran tabung gas yang sering terjadi di rumah tangga, dan simulasi gempa," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Desa Konang melalui Pamong Desa Urusan Pemerintahan, Suhadi, mengapresiasi acara yang digelar mahasiswa KKN di wilayahnya.

"Ini kegiatan mahasiswa KKN yang luar biasa yang belum pernah ada sebelumnya. Bisa mendatangkan narasumber FRPB dan FPRB yang hebat dan sangat sibuk kegiatannya. Alhamdulillah semua bisa hadir untuk mengedukasi masyarakat Konang, Terimakasih FRPB, FPRB dan mahasiswa ," ucapnya.

Ketua Kelompok 18 KKN , Ansob, turut berterima kasih atas kesuksesan suksesnya agenda hari ini.

"Terima kasih FRPB dan FPRB yang telah berkenan berbagi ilmu kepada kami mahasiswa dan masyarakat Desa Konang. Ilmu ini sangat bermanfaat bagi kehidupan kami," pungkasnya. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO