Menjelang Nataru 2023, Kapolres Mojokerto Kota Ikuti Rakor Lintas Sektoral yang Dipimpin Kapolri

Menjelang Nataru 2023, Kapolres Mojokerto Kota Ikuti Rakor Lintas Sektoral yang Dipimpin Kapolri Kapolres Mojokerto Kota bersama Forkopimda Kota Mojokerto ikuti Rakor Lintas Sektoral di Aula Rupatama Polres Mojokerto Kota, Jumat (16/12/2022).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, bersama , melaksanakan l yang dipimpin , Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melalui Zoom meeting dalam rangka persiapan pengamanan dan penjagaan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Aula Rupatama Polres Mojokerto Kota, Jumat (16/12/2022).

Sigit mengatakan, dalam menciptakan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Nataru, ia meminta pihak kepolisian menyiapkan pos pengamanan, pelayanan terpadu.

"Kemudian juga untuk memastikan agar masyarakat betul-betul bisa merasa aman dan nyaman. Tentunya kami juga mendirikan pos pelayanan. Baik, pos pengamanan, pos pelayanan sampai dengan pos terpadu. Dimana di dalamnya lengkap seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama bekerja di lapangan," tutur Sigit.

Adanya pos itu, lanjut kata Sigit, diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya kemacetan yang terjadi saat Nataru, dan juga mencegah kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), serta gerak cepat jika terjadi insiden yang tidak diinginkan.

Ia menyebut, pada libur Nataru tahun ini, diprediksi sebanyak 44 juta orang akan bepergian.

"Karena berdasarkan data dari Kemenhub akan ada peningkatan 44 juta masyarakat yang akan melaksanakan mobilitas. Itu juga perlu ada persiapan," ucap Sigit.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO