Wujudkan Lingkungan Sehat dan Bersih, Pemkot Pasuruan Punya Instalasi Pengolah Lumpur Tinja

Wujudkan Lingkungan Sehat dan Bersih, Pemkot Pasuruan Punya Instalasi Pengolah Lumpur Tinja Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, bersama wakilnya, Adi Wibowo, ketika melihat langsung kesiapan Instalasi Pengolah Lumpur Tinja.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot berkomitmen dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan higienis. Melalui berbagai program perangkat daerah terkait, pemerintah daerah setempat terus berupaya merealisasikan jargon Resik ke dalam kehidupan nyata di tengah-tengah masyarakat.

Salah satunya melalui (IPLT) yang berlokasi di Kelurahan Blandongan, tepat di seberang tempat pembuangan akhir (TPA) yang terlebih dulu dibangun.

Wali Kota , melakukan kunjungan lapangan dalam rangka persiapan operasional IPLT yang merupakan program bantuan pemerintah pusat senilai Rp7 miliar, Jumat (16/12/2022). Ia didampingi Wawali Adi Wibowo, Ketua DPRD Ismail Marzuki Hasan, serta sejumlah kepala OPD.

Wali kota yang karib disapa itu bersyukur karena proyek pembangunan IPLT bisa selesai tahun ini. Sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk mendukung program pihaknya dalam menciptakan lingkungan yang sehat.

"IPLT ini menjadi suatu hal yang melengkapi apa yang dibutuhkan Kota , yaitu adanya sistem pengelolaan lumpur tinja yang berasal dari berbagai tempat, lalu diproses sedemikian rupa serta kemudian dimanfaatkan untuk menjadi pupuk yang nilainya lebih bermanfaat," ujarnya.

Menurut dia, terwujudnya lingkungan bersih merupakan salah satu hak masyarakat yang harus diwujudkan. Oleh karena itu, keberadaan IPLT diharapkan mampu menjawab kebutuhan tersebut.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO