Potas Award 2022, Kritik dan Apresiasi Kinerja Pejabat Pemkot Surabaya

Potas Award 2022, Kritik dan Apresiasi Kinerja Pejabat Pemkot Surabaya Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, saat menghadiri Potas Award 2022.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kelompok Kerja Wartawan Taman Surya (Potas) Kota menggelar Potas Award 2022. Ajang penghargaan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi bersama awak media itu dihadiri Wali Kota , Eri Cahyadi, dan Ketua DPRD , Adi Sutarwijono.

Dalam sambutannya, Eri mengatakan bahwa Potas Award 2022 merupakan ajang penghargaan dari organisasi wartawan sebagai hasil penilaian dan evaluasi kinerja pejabat di lingkup Pemkot selama tahun ini.

"Penghargaan yang diberikan teman-teman Pokja Potas kepada kepala OPD yang dia (kepala OPD) berani memberikan sebuah penjelasan dan tidak sulit untuk ditelepon," ujarnya, Rabu (14/12/2022) malam.

Ia menambahkan, Potas juga memberikan penilaian kepada para kepala OPD yang enggan terbuka dengan media, juga yang sulit ketika dikonfirmasi awak media. Eri meminta kepada para kepala OPD agar tidak menyalahkan hasil penilaian dari awak media karena tidak memberikan penjelasan yang benar.

"Jangan pernah salahkan media jika menulis tidak benar. Karena njenengan (kepala OPD) tidak memberikan penjelasan yang benar," tegasnya.

Wali kota lalu bercerita saat ia masih menjabat sebagai kepala dinas cipta karya hingga kepala Bappeko . Saat itu, Eri mengaku selalu dekat dan terbuka dengan para awak media, terutama kepada wartawan yang biasa melakukan peliputan di lingkungan Pemkot .

"Ketika awak media melakukan konfirmasi dan dijelaskan kepala OPD, tentu masyarakat akan menilai mana yang benar dan salah. Juga sebaliknya, ketika kepala OPD enggan menjelaskan kepada media, maka informasi atau berita yang disampaikan akan berat sebelah, " twrangnya.

Oleh karena itu, Eri berpesan kepada para kepala OPD supaya tidak takut untuk memberikan komentar, sehingga berita itu bisa di-counter dengan penjelasan yang benar. Ia lalu menyampaikan langsung nama-nama pejabat pemkot yang kinerjanya dinilai kurang terbuka dengan awak media. 

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO