Jelang Nataru 2023, Polsek Jetis Kota Mojokerto Pasang Puluhan Banner Imbauan di Lokasi Black Spot

Jelang Nataru 2023, Polsek Jetis Kota Mojokerto Pasang Puluhan Banner Imbauan di Lokasi Black Spot Salah satu petugas Polsek Jetis saat memasang banner imbaukan ke ruas jalan titik rawan kecelakaan, Rabu (14/12/2022).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - melakukan pemasangan banner peringatan jalur rawan atau Black Spot di sepanjang jalan provinsi utara sungai brantas guna mengantisipasi tingginya kecelakaan lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Rabu (14/12/2022).

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota, Iptu M.K Umum, mengatakan, pemasangan puluhan banner yang berisi imbauan kepada pengguna jalan itu, ditempatkan di lokasi-lokasi yang berpotensi rawan kecelakaan.

"Kami pasang puluhan banner himbauan di kawasan yang ramai dan jalur jalur menikung" katanya.

Dengan adanya papan peringatan itu, ia berharap, pengguna jalan akan lebih waspada saat melintasi jalur tersebut, terlebih menjelang .

Mobilitas masyarakat diprediksi bakal meningkat. Hal ini, menurutnya, juga meningkatkan potensi kecelakaan.

"Memasang puluhan banner di titik rawan kecelakaan ini sebagai langkah preemtif untuk meminimalisir kejadian Laka Lantas" tambahnya.

Selain upaya pencegahan, Polres Mojokerto Kota juga mengoptimalkan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas melalui tilang elektronik. Sejauh ini, penindakan tersebut, baru dilakukan dengan menggunakan Mobil Incar. Mengingat, penerapan E-TLE berbasis CCTV, masih dalam proses pemasangan.

"Selain itu petugas juga rutin turun ke lapangan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, dengan harapan keberadaan petugas di lapangan membuat pengguna jalan lebih patuh dengan peraturan lalu lintas" pungkasnya. (ana/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO