Pangdam V/Brawijaya Tinjau Baksos yang Digelar oleh Korem 084/BJ, Khitan Massal hingga Donor Darah

Pangdam V/Brawijaya Tinjau Baksos yang Digelar oleh Korem 084/BJ, Khitan Massal hingga Donor Darah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto didampingi Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama saat menyapa anak-anak yang usai dikhitan. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Mayjen TNI Nurchahyanto meninjau baksos yang digelar oleh di Aula Bhaskara Jl. A. Yani No. 1 Surabaya, Rabu (14/12/2022).

Kehadiran pangdam di Markas disambut langsung oleh Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

Baksos kali ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Juang ke-77. Baksos dibuka langsung secara virtual oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dari Markas Besar Jakarta.

Dalam amanatnya, Jenderal Dudung menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat karena telah melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh negara dengan baik. Seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, dan tugas-tugas perbantuan lainnya.

"Semua itu sebagai bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan di tahun-tahun yang akan datang," terangnya.

Sementara mengatakan ada sejumlah baksos yang digelar secara serentak. Di antaranya adalah sunatan massal yang diikuti 75 orang. Donor darah yang diikuti oleh seluruh personel korem dan kodim di Jawa Timur kurang lebih sebanyak 10.800 orang. Kemudian pembagian sembako sebanyak 10 ribu, serta doa bersama.

"Ini semua kita lakukan untuk membantu masyarakat, dan ini merupakan salah satu petunjuk dari Bapak KSAD, untuk seluruh prajurit TNI Angkatan Darat, harus selalu memperhatikan, memberikan dukungan, bantuan kepada masyarakat sekitarnya yang sedang membutuhkan," terang pangdam.

Sementara itu, untuk pengamanan jelang natal dan tahun baru, pangdam mengatakan pihaknya memberikan bantuan backup kepada Polda Jawa Timur.

"Detailnya seperti apa, jumlahnya seperti apa, nanti akan ada rapat terkait ini. Kalau tidak salah tanggal 20 akan diadakan rapat di polda untuk membahas teknisnya seperti apa," jelas Pangdam.

"Yang jelas, kami Kodam V Brawijaya siap mendukung polda dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan nataru. InsyaAllah Surabaya, Jawa Timur, aman kondusif dalam menyongsong kegiatan nataru," ungkapnya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO