Bawaslu Kabupaten Mojokerto Launching Sentra Gakkumdu untuk Pemilu Serentak Tahun 2024

Bawaslu Kabupaten Mojokerto Launching Sentra Gakkumdu untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 Launching Sentra Gakkumdu Kabupaten Mojokerto di Aston Hotel Selasa (13/12/2022) malam.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Kabupaten Mojokerto me-launching sentra gakkumdu di Aston Hotel, Selasa (13/12/2022) malam. Ditandai dengan pemukulan gong, peluncuran itu juga dihadiri perwakilan polres dan kejaksaan setempat

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Aris Fakhrudin Asy'at menjelaskan sentra gakkumdu merupakan wadah koordinasi untuk menangani tindak pidana pemilu 2024.

Ia menyontohkan sejumlah pelanggaran pemilu yang bisa ditindak oleh sentra gakkumdu, antara lain politik uang, netralitas ASN, mahar politik, politik SARA, hoax, dan kampanye hitam.

“Harapan keberadaan peran strategis gakkumdu, bukan ada seperti tidak ada. Minimnya kasus dalam pemilu itu bukan kegagalan bawaslu, namun karena bawaslu ada divisi pencegahan, penanganan pelanggaran, dan penanganan sengketa,” jelasnya.

Aris juga mengajak peran serta masyarakat menyukseskan pemilu 2024. Hal ini untuk menegakan hukum dan menghadirkan pemilu yang demokrasi, jujur, adil, dan rahasia.

“Pemilu 2024 merupakan pemilu terbesar karena ada pilpres, pileg DPR, DPD, DPRD, serta pilkada serentak. Ini merupakan tantangan bagi kami,” terangnya.

Dalam acara ini, Bawaslu Kabupaten Mojokerto menghadirkan narasumber dari Kejari Kabupaten Mojokerto, Polres Mojokerto Kota, Polres Kabupaten Mojokerto, juga Bupati Mojokerto yang diwakili oleh kepala bakesbangpol.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO