Jamin Pemerataan Pendidikan, Pemkab Lamongan Kucurkan Beasiswa Rp6,4 Miliar

Jamin Pemerataan Pendidikan, Pemkab Lamongan Kucurkan Beasiswa Rp6,4 Miliar Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi secara simbolis memberikan bantuan pendidikan kepada siswa berprestasi di halaman Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (13/12/2022)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan jaminan pemerataan melalui program pendidikan berkualitas dan gratis (Perintis) kepada masyarakat.

"Beasiswa yang diperuntukkan bagi anak-anak kurang sejahtera dan berprestasi ini merupakan komitmen Pemkab dalam menjamin pemerataan pendidikan di seluruh lapisan masyarakat, sehingga, tidak ada lagi tidak sekolah karena faktor ekonomi,” kata Bupati , Yuhronur Efendi saat kegiatan awardee Perintis 2022, di halaman Pendopo Lokatantra , Selasa (13/12/2022)

Menurutnya, dengan adanya program tersebut, akan menumbuhkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing untuk .

Ia mengatakan, fasilitas pendidikan yang diinisiasi Pemkab melalui Dinas Pendidikan ini, telah sukses tersalurkan kepada 5.800 siswa, 1.074 mahasiswa S-1, D-3, D-4, serta 1 Hafidz Quran untuk jenjang pendidikan S-2 dengan total anggaran 6 miliar 4 ratus 14 juta.

Pertemuan antara penerima beasiswa dengan Pemkab , lanjutnya, untuk membentuk forum beasiswa sebagai sarana partisipasi pembangunan di Kabupaten .

"Sebagai penerima beasiswa kalian harus bangga dan tentu punya tanggung jawab moral agar terus mengukir prestasi dibidang akademik. Prestasi kalian akan menentukan kualitas di masa depan," pesannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO