PDGI Jatim Gelar Baksos Kesehatan Gigi dan Mulut di Jember pada Februari 2023

PDGI Jatim Gelar Baksos Kesehatan Gigi dan Mulut di Jember pada Februari 2023 Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menerima kunjungan PDGI Jatim beserta perwakilan FKG Unej.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jawa Timur akan menggelar baksos kesehatan gigi dan mulut di pada Februari 2023. Rencana tersebut disampaikan bersama PDGI dan perwakilan FKG , kepada pemerintah daerah setempat, Selasa (13/12/2022).

"Kita taruh di Alun-Alun , targetnya 1.500 orang (termobilisasi)," kata Bupati , Hendy Siswanto.

Dengan target mobilisasi yang cukup besar, Pemkab berharap mereka nantinya akan dapat merasakan pelayanan kesehatan sebagai inti dari kegiatan yang akan diselenggarakan pada awal tahun depan itu.

"Mereka dapat periksa gigi dan mulut, serta ada juga operasi bibir sumbing nanti (di RS Gigi dan Mulut FKG )," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PDGI Jatim, Donny Soewoyo, berterima kasih kepada Pemkab yang menyambut baik rencana ini. Menurut dia, kesehatan gigi dan mulut perlu untuk terus digalakkan.

"Menjaga kesehatan dan kebersihan gigi mulut sama dengan menjaga kesehatan tubuh lainnya, karena mulut merupakan pintu gerbang awal masuknya makanan, minuman bakteri, dan virus ke dalam tubuh," paparnya.

"Sehingga, apabila kesehatan gigi dan mulut tidak dijaga dengan baik, meloloskan bakteri, kuman, dan virus melaluinya, maka akan memicu penyakit dan masalah kesehatan yang lain. Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kebersihan gigi mulut sangat penting untuk dilakukan supaya terhindar dari berbagai penyakit," imbuhnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO