Kabupaten Kediri Raih 3 Penghargaan di Ajang EJTA 2022, Bupati akan Bangun 1.000 Homestay

Kabupaten Kediri Raih 3 Penghargaan di Ajang EJTA 2022, Bupati akan Bangun 1.000 Homestay Kepala Disparbud Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo (tengah), saat menerima penghargaan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten memperoleh 3 penghargaan dalam East Java Tourism Award (EJTA) 2022 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Jatim.

Penghargaan yang diraih Pemkab adalah juara 1 lomba makanan khas untuk sajian terbaik oleh Caffe and Resto Pagung Agro Wisata, juara 1 lomba oleh Homestay Keluarga Rama, Besuki Mojo . Serta, penghargaan kategori daya tarik wisata budaya terbaik yang dikelola swasta didapatkan Wisata Gereja Puhsarang.

Dengan diterimanya 3 penghargaan ini, Bupati Hanindhito Himawan Pramana berharap prestasi yang telah dicapai dapat memacu semangat bagi desa atau pelaku wisata lain di Kabupaten .

Dhito, sapaan akrab Bupati , mengatakan bahwa sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas dengan hadirnya bandara yang akan beroperasi tahun depan.

"Untuk menunjang berkembangnya pariwisata, amenitas atau fasilitas pendukung, utamanya , memang harus dipersiapkan matang. Di samping itu attraction atau kesiapan serta keterlibatan warga juga penting,” ujarnya, Selasa (13/12/2022).

"Homestay saat ini menjadi faktor penting dalam pariwisata, karena menjadikan daya tarik bagi wisatawan, terutama mancanegara, karena nilai kearifan lokal dan kultur yang dimiliki. Kita akan membangun 1.000 di Kabupaten . Karena turis lebih tertarik menginap di ,” paparnya menambahkan.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO