Wakil Ketua DPRD Gresik Berikan Pokir Bantuan Perangkat Komputer di SMPN 22

Wakil Ketua DPRD Gresik Berikan Pokir Bantuan Perangkat Komputer di SMPN 22 Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Saidah (kiri), saat mengecek bantuan pokir berupa perangkat komputer di SMPN 22. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD , Nur Saidah, menyerahkan bantuan perangkat komputer untuk mendukung sarana penddidikan di SMPN 22 (dulu SMPN 2 Kebomas). Salah satu sekolah di Kota Pudak itu mendapat bantuan dari program pokok-pokok pikiran (Pokir) Sekretaris DPC ini.

"Bantuan sudah diterima oleh kepala sekolah (Kepsek) SMPN 22, Sugiono. Kedatangan saya ke sini (SMPN 22) untuk ngecek bantuan sudah datang atau belum. Apakah barang sesuai dengan spek dan rencana anggaran dan belanja (RAB) yang ada," kata Nur saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (12/12/2022).

Menurut dia, Pokir DPRD bisa diberikan untuk sekolah negeri yang membutuhkan melalui belanja lngsung di organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Dia lantas mencontohkan pokirnya berupa pemberian bantuan perangkat komputer kepada sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan (Dispendik) .

"Ada anggaran Rp100 juta untuk bantuan berupa pengadaan 10 unit komputer beserta perangkatnya. Pengadaannya masuk dalam penganggaran pada APBD tahun 2022," tuturnya.

Ia menyatakan, pemberian bantuan komputer itu seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Untuk itu, diharapkan dengan pemberian bantuan komputer, para siswa bisa mengikuti perkembangan IT (informasi dan teknologi).

"Di era digital yang pesat ini, para siswa harus melek digital dan teknologi, karena dunia menuntut semua sumber daya manusia (SDM) harus berbasis IT. Untuk itu, diharapkan para siswa sudah ada pembekalan sejak di bangku SMP," tuturnya.

Lebuh jauh, Nur menyampaikan bahwa sebelum dirinya memberikan pokir berupa perangkat komputer, dia merasa prihatin melihat tempat laboratorium komputer di SMPN 22 yang kurang. Sebab, siswa harus bergantian untk mendapatkan pembelajaran karena minimnya perangkat komputer yang dimiliki sekolah.

"Makanya, saya tergerak untik memberikan bantuan komputer itu. Semoga menambah semangat para siswa didik untuk menimba ilmu," harapnya.

Selain di SMPN 22 , beberapa sekolah negeri lain juga dilokasikan bantuan dari pokir, ada yang berupa sarana bangunan gedung, dan juga perlengkapan kebutuhan sekolah lain seperti komputer. Hanya, saat ini ada yang sudah cair, dan ada yang belum.

"Saya berharap Dispendik jelang akhir tahun ini semua bisa segera diproses percepatan pencairrannya, karena waktu yang sudah mepet," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO