Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Ajak Warga Kampus Donor Darah

Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Ajak Warga Kampus Donor Darah Suasana donor darah yang digelar STKIP PGRI Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mayapada STKIP PGRI mengajak warga kampus untuk mengikuti giat . Kegiatan ini turut menggandeng PMI  sebagai wadah transfusi darah.

Berdasarkan informasi yang diterima BANGSAONLINE.com, agenda tersebut merupakan bagian dari rangkaian Dies Maulidiyah ke-XX Mayapada, UKM pencinta alam. Ketua Umum Mayapada, Deni Saputra, mengatakan bahwa giat adalah sebagai bentuk kepedulian sosial yang sudah puluhan tahun dipelopori oleh organisasinya.

"Kegiatan ini () memang rutin kami laksanakan dan biasanya masuk pada rentetan acara Dies Maulidiyah UKM Mayapada," ujarnya, Senin (12/12/2022).

Saat itu, pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa elemen penting di lingkungan mahasiswa, termasuk dengan pimpinan STKIP PGRI . Sebelum pelaksanaan , UKM Mayapada STKIP PGRI telah menginformasikan acara melalui pamflet dan surat edaran.

“Hal itu kami lakukan termasuk kepada Ketua STKIP PGRI dan alhamdulillah, banyak yang antusian mas, mulai dari mahasiswa dan dosen, namun ada juga yang tertolak namun dengan alasan yang bisa diterima semisal karena HBnya rendah," kata Deni.

Menurut Ketua STKIP PGRI , Demisioner Dr Asmoni, menyambut baik dan mendukung yang dilaksanakan UKM Mayapada. Ia menilai, acara itu sangat berdampak untuk masyarakat dan diharapkan UKM Mayapada terus mempertahankan agenda serupa.

"Kegiatan ini, merupakan cara mulia. Maka, civitas akademik sudah saya intruksikan untuk mendukung kegiatan tersebut, dengan cara mendonorkan darahnya. Kami apresiasi dan sangat mendukung acara yang bermanfaat terhadap masyarakat,” tuturnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO