Covid-19 Melandai, Merpati Putih Surabaya Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Covid-19 Melandai, Merpati Putih Surabaya Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Para peserta sedang melaksanakan ujian stamina tenaga melalui pematahan benda keras berupa cor beton. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perguruan Pencak Silat (PPS) Bela Diri Tangan Kosong (Betako) Cabang Surabaya menggelar kegiatan (UKT) bertempat di Kampus Surabaya (S), Sabtu-Minggu (10-11/12/2022).

Ketua DPC (Dewan Pengurus Cabang) PPS Betako Surabaya Ary Koesdianto mengatakan bahwa tujuan digelarya UKT tersebut adalah untuk mengevaluasi sampai sejauh mana keberhasilan para anggota dalam menyerap ilmu setelah berlatih sekian lamanya. Rata-rata, para anggota yang mengikuti UKT sudah mengikuti latihan sekira 6 bulan.

"Setelah menempuh latihan selama 6 bulan, para anggota diuji dengan praktik tata gerak, stamina tenaga (pematahan benda keras), hingga teknik getaran (tingkatan tertentu). Tak lupa, ujian teori dilakukan di awal untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan para anggota seputar ," kata Mas Ary, sapaannya.

Selain itu, kegiatan UKT juga biasa dijadikan ajang untuk silaturahmi oleh para anggota , khususnya yang berlatih di Cabang Kota Surabaya.

"Seperti kali ini, kita kedatangan anggota yang jauh-jauh dari Purwokerto, Jawa Tengah, untuk berlatih. Artinya, ini menjadi suatu perhatian buat saya, bahwa ternyata mereka merasa senang, merasa nyaman, merasa bahagia, dan merasakan manfaatnya selama latihan di sini (Surabaya)," sebutnya mencontohkan.

"Jadi, biar di mana pun mereka berada, entah di luar kota atau luar pulau, mereka akan menyempatkan waktu untuk hadir dalam UKT ini. Selain menjadi sarana berkumpul, UKT juga menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan gairah dalam berlatih," sambungnya.

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO