Pangdam V Brawijaya Pimpin Panen Raya Padi di Ngawi

Pangdam V Brawijaya Pimpin Panen Raya Padi di Ngawi Pangdam V Brawijaya Mayjen. TNI Nurcahyanto bersama para petani saat panen raya padi di Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com melakukan panen padi di lahan milik TNI AD di Desa Gendingan Kecamatan Widodaren, Senin (12/12/2022).

Panen padi di lahan yang sebelumnya sempat terbengkalai tersebut dihadiri Mayjen. TNI Nurcahyanto.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kodam V Brawijaya tersebut mengatakan panen padi kali ini merupakan wujud dukungan dari jajaran TNI pada pemerintah dalam program ketahanan pangan.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari TNI dalam program ketahanan pangan. Apalagi saat ini banyak negara yang mengalami krisis pangan pasca pandemi," tutur Pangdam Brawijaya.

Adapun lahan yang ditanami padi tersebut seluas 1.6 hektare. Jenis padi yang ditanam adalah Japonika, hasil kerja sama dengan PT Anumer Tani Maju (ATM). Panen kali menghasilkan gabah 8.3 ton.

"Ini merupakan dari tindak lanjut kebijakan KSAD di mana kami diperintahkan seluruh jajaran mengolah lahan-lahan yang kurang produktif, salah satunya di lahan kita ini," jelas Nurcahyanto.

Diharapkan dengan memaksimalkan lahan-lahan aset untuk ditanami padi, ketersediaan pangan dapat dijaga.

Selain itu, jajaran juga berupaya mengajak masyarakat yang memiliki lahan namun terbengkalai, untuk disulap menjadi lahan produktif.

"Kita juga akan mengajak dan membantu pada masyarakat yang memiliki lahan kurang produktif menjadi lahan produktif dengan tanaman pangan," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO