Aksi Pencurian Motor di Rusun Siwalankerto Surabaya Sulit Terungkap, Pelaku Gunakan Nopol Palsu

Aksi Pencurian Motor di Rusun Siwalankerto Surabaya Sulit Terungkap, Pelaku Gunakan Nopol Palsu Tangkapan layar rekaman CCTV pencurian motor di Rusun Siwalankerto.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian motor Honda Beat dengan nopol L 4979 WB yang terjadi di Rusun Siwalankerto, milik Alvian Dwi Prasetyo terekam kamera CCTV.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu (9/12/2022) kemarin, sekitar pukul 5.30 WIB itu, terekam kamera CCTV merekam aksi pelaku yang menggunakan jaket Gojek.

Kanitreskrim Polsek Siwalankerto, AKP Ristitanto membenarkan kejadian tersebut, dan korban juga sudah melaporkan kejadian tersebut.

“Iya mas benar info dari sampena bahwa ada kejadian curanmor di rusun Siwalankerto,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (11/12/2022).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan, mulai dari rekaman CCTV di lokasi, hingga mengejar identitas pelaku yang terlacak dari nopol motor milik pelaku.

“Wajah pelaku sudah bisa kita lihat namun dari keterangan para penghuni rusun tidak ada yang mengenal, selain itu nopol motor milik pelaku berhasil terekam cctv, namun saat kita telusuri identitasnya nopol pelaku ternyata palsu,” tuturnya.

Saat ditanya tentang penjagaan akses keluar masuk pintu rusun Siwalankerto, Ristitanto mengatakan, bahwa selama ini, keluar masuk di rusun tersebut, tidak ada penjagaan.

“Nah itu selama ini keluar masuk orang ke halaman rusun Siwalankerto tidak ada penjagaan, keamanan hanya mengandalkan kampung yaitu hansip, sehingga pelaku mudah beraksi,” ucapnya.

Ia mengatakan, beberapa aksi pelaku pencurian yang terjadi, pihaknya kesulitan mengungkap, karena mayoritas pelaku menggunakan nopol palsu atau tidak ada plat nomornya.

“Kemungkinan pelaku berani seperti itu karena tidak ada polisi lalu lintas yang tidak boleh menindak secara manual,” tutup AKP Ristitanto. (yan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO