Hari Disabilitas Internasional 2022, YBSI Salurkan Baksos

Hari Disabilitas Internasional 2022, YBSI Salurkan Baksos Suasana pemberian baksos.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku () bersama Sanggar Al Ikhlas (Gresik), PITI, dan Yayasan Masjid Haji Muhammad (YMHMCI)  menggelar bakti sosial (baksos) untuk disabilitas, Sabtu (10/12/2022). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Internasional tahun ini.

Founder , Hisnindarsyah, mengatakan bahwa sanggar Al Ikhlas di Gresik memang khusus menangani problem anak yang mengalami gangguan kesehatan disabilitas. Sanggar Al Ikhlas bersama beberapa elemen lain mengajaknya untuk mengadakan kegiatan ini.

"Kami ikut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan memberikan bingkisan kepada 250 orang difabel dan 250 sembako untuk pendamping. Jadi totalnya 500 bingkisan yang dibagikan hari ini," katanya.

juga berkolaborasi dengan Mitra Pinasthika Mustika (MPM) melaksanakan bakti sosial pelayanan kesehatan untuk anak-anak yang membutuhkan. "Jadi kegiatan kali ini memang cakupannya agak besar karena pesertanya juga banyak dan mereka bukan hanya penyandang disabilitas biasa, tapi juga punya banyak kelebihan," terangnya.

Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Alwi, mengatakan, atas nama Pemprov Jatim, Alwi menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Yayasan Al Ikhlas yang telah meningkatkan kemampuan dan potensi-potensi terpendam para penyandang disabilitas.

"Kegiatan ini bisa jadi contoh bagi yayasan lain yang memiliki kepedulian serupa dengan cara masing-masing sehingga memberikan percepatan manfaat bagi penyandang disabilitas serta nusa bangsa," katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi hak/kesempatan dan kesejahteraan bagi kaum disabilitas. "Kami bersama para asosiasi membangun sarana pelatihan bagi mereka agar memiliki pekerjaan dan kesetaraan dengan yang lain," pungkas dr. Hisnindarsyah. (diy/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO