PDIP Gresik Bekali Pelatihan 125 Saksi untuk Pemilu 2024

PDIP Gresik Bekali Pelatihan 125 Saksi untuk Pemilu 2024 Pembekalan saksi DPC PDIP Gresik untuk pemilu serentak 2024. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik menggelar di kantor DPC setempat, Sabtu (10/12/2022). Kegiatan diikuti oleh oleh 125 peserta dari 18 pengurus anak cabang (PAC) se-Kabupaten Gresik ini dalam rangka menyongsong pemilu serentak tahun 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik Mujid Riduan menyatakan, merupakan bagian dari strategi partai dalam mengamankan hasil suara pemilu 2024.

"Kegiatan itu tujuannya untuk memberikan pembekalan terhadap para calon saksi yang akan ditempatkan di tempat pemunggutan suara (TPS) yang tersebar di 356 desa dan kelurahan di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik," ucap Mujid kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menyampaikan, kegiatan di bawah kendali Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Provinsi Jawa Timur dan Gresik. Mereka sebagai pemateri kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/12/2022).

Mujib menjelaskan dalam pelatihan ini, setiap PAC diminta mengirim 4 orang perwakilan yang telah ditunjuk sebagai saksi.

"Nanti setelah pelatihan ini, kami minta para calon saksi dari PAC bisa memahami apa yang harus dilakukan. Kemudian, mereka turun ke bawah untuk memberikan pelatihan kepada calon saksi di setiap desa di wilayah kecamatan masing-masing," terangnya.

Mujid menambahkan bahwa dalam pemilu 2024, menarget perolehan 10 kursi DPRD Gresik dari pemilu sebelumnya yang mendapatkan 6 kursi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO