Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal, Lurah Karangrejo Sidak Pasar Sukorejo

Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal, Lurah Karangrejo Sidak Pasar Sukorejo Lurah Karangrejo, Muhammad Syafii, saat mencari rokok ilegal dengan menyisir toko yang ada di Pasar Sukorejo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Lurah Karangrejo, Muhammad Syafii, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sukorejo bersama Tim Gempur dan Babinsa kelurahan setempat, Jumat (9/12/2022).

"Kami melaksanakan intruksi bapak bupati terkait dengan Gempur ," kata Syafii saat sidak.

Ia bersama pihaknya blusukan ke beberapa toko dan pedagang untuk mencari rokok tanpa pita cukai. Segenap pedagang di Pasar Sukorejo pun diminta untuk tidak menerima rokok ilegal dari manapun.

Syafii menegaskan, sidak yang dilakukan itu tanpa ada pemberitahuan. Dengan demikian, apapun yang ditemukan dalam kegiatan ini merupakan temuan asli berdasarkan fakta di lapangan.

Bahkan Kepala Pasar Sukorejo, Bambang Purwanto, mengaku kaget saat ada pemeriksaan yang dilakukan Lurah beserta tim.

"Sempat mengagetkan saya, sebab tidak ada intruksi sebelumnya," tuturnya menanggapi sidak Lurah Karangrejo.

Meski sempat terkejut, pihaknya mengaku bahwa selama ini sudah sering kali melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang di pasar agar tidak menjual rokok ilegal.

"Kami memasuki beberapa toko, alhamdulillah kondusif, tidak ada temuan rokok ilegal." ungkapnya, usai sidak.

Tidak hanya di dalam pasar, sidak juga menyisir beberapa toko dan pedagang di sekitar lokasi. Alhasil dari sidak yang dilakukan, Pasar Sukorejo dan sekitarnya terpantau aman dari peredaran rokok ilegal. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO