Ruang Kelas SDN Winong I Rusak, Siswa Terpaksa Belajar di Perpustakaan dan Mushola

Ruang Kelas SDN Winong I Rusak, Siswa Terpaksa Belajar di Perpustakaan dan Mushola Kondisi salah satu ruang kelas SDN Winong I. Tampak atapnya mengalami kerusakan parah.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua ruang kelas I , Kabupaten Pasuruan, tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar sejak 4 bulan terakhir lantaran mengalami kerusakan yang cukup parah.

Informasi yang dihimpun, penyangga kayu di ruang kelas tersebut sudah rapuh lantaran lama tidak direhab. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, pihak sekolah mamasang tojokan kayu agar bangunan tidak ambrol.

Data yang diperolah BANGSAONLINE.com di I, ada dua ruang kelas sudah tidak dipergunakan untuk proses balajar, masing-masing berukuran 7x8 meter. Bahkan, atap bangunan dua ruang kelas tersebut nyaris ambrol.

"Kami terpaksa menggembok dua ruang kelas tersebut agar tidak membahayakan siswa," jelas salah satu guru yang meminta agar namanya tidak dipublikasikan.

Lantaran belum ada perbaikan dari , para siswa terpaksa belajar di ruang perpustakaan dan mushola.

Sementara Suyanto, Kepala , mengaku sudah pernah mengusulkan rehab  I melalui forum musrenbangdes tahun 2023.

"Mudah-mudahan usulan rehab yang kami ajukan ke Pemkab Pasuruan disetujui, sehingga ruang yang rusak bisa dimanfaatkan untuk belajar anak didik," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Khasbullah yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengaku sudah melakukan pengecekan untuk melihat kerusakan.

"Kami sudah mengecek. Kalau rehabnya akan diupayakan secepatnya, tentunya juga melihat kemampuan anggaran juga," jelasnya melalui WhatsApp. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mayat Pria Telanjang Ditemukan di Lahan Kosong Desa Carat Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO