Bupati Dhito Minta 3 dari 4 Perusahaan Daerah Kediri Fokus Sektor Pertanian

Bupati Dhito Minta 3 dari 4 Perusahaan Daerah Kediri Fokus Sektor Pertanian Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri -himawan-pramana" rel="tag">Hanin Himawan Pramana memberikan pekerjaan rumah bagi empat perusahaan daerah untuk berkontribusi dalam mendukung peningkatan pendapatan daerah. Tiga di antaranya diminta memberikan perhatian khusus di sektor pertanian.

Empat perusahaan daerah itu adalah Canda Birawa, Margomulyo, Bank Daerah, serta . Hal itu disampaikan bupati saat pembinaan Perusahaan Daerah Kabupaten Kediri, Kamis (8/12/2022).

“Saya sudah melihat beberapa bulan belakangan, PD (perusahaan daerah) sudah melakukan inovasi dan memastikan betul lini usaha apa yang dilakukan,” kata Dhito sapaan akrab Bupati Kediri.

Menurut Putra Menseskab Pramono Anung tersebut, keempat PD mempunyai andil masing-masing dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Seperti Canda Birawa, jajaran direksi dan pengawas diminta untuk fokus pada penyerapan hasil panen petani.

Dalam setahun belakangan, kata dia, belum semua hasil komoditas besar di Kabupaten Kediri seperti cabe dan beras terdistribusi. Untuk itu, dia meminta Canda Birawa dapat memaksimalkan hasil panen petani di wilayahnya.

“Surplus beras dan cabe ini siapa yang mau nangkep. Saya harap mampu menjadi offtaker-nya,” tutur Dhito.

Di samping Canda Birawa, ia juga meminta PD Margomulyo serta bank daerah untuk memberikan perhatian pada sektor pertanian.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO