Bank Jatim Beri Bantuan untuk Pengungsi dan Relawan Erupsi Semeru

Bank Jatim Beri Bantuan untuk Pengungsi dan Relawan Erupsi Semeru Pemberian bantuan dari Bank Jatim untuk pengungsi dan relawan erupsi Semeru di Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com merespons cepat bencana erupsi Gunung yang terjadi beberapa waktu lalu dengan menyalurkan bantuan makanan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi dan relawan. 

Derma diserahkan secara langsung Pemimpin Cabang , Hanif Julhansyah, di posko darurat Lapangan Candipuro. Ia menjelaskan,  sudah melakukan langkah tanggap sejak hari pertama erupsi dengan memasang sejumlah tenda darurat pada beberapa titik.

“Begitu kami dapat informasi adanya erupsi, kami langsung bergerak dengan menyediakan tenda untuk posko darurat, termasuk memberikan bantuan makanan siap konsumsi untuk masyarakat terdampak erupsi. Kami juga berkoordinasi dengan BPBD terkait kebutuhan para pengungsi selama masa tanggap darurat," paparnya.

" siap untuk menyediakan kebutuhan makanan bagi para pengungsi dan relawan sampai kondisi sudah membaik. Kami akan support makanan siap makan berupa nasi kotak selama beberapa hari kedepan untuk para pengungsi dan relawan, ini akan kami sesuaikan dengan kebutuhan selama masa tanggap darurat," imbuhnya.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas di sekitar Gunung . Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 1.979 jiwa mengungsi di 11 titik pascaerupsi. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO