Maksimalkan Pemulasaraan Jenazah, Pemkot Kediri Tambah Modin Perempuan

Maksimalkan Pemulasaraan Jenazah, Pemkot Kediri Tambah Modin Perempuan Para modin perempuan saat menerima pelatihan pemulasaraan jenazah. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri melalui bagian kesejahteraan rakyat menggelar pembekalan dan pelatihan sesuai syariat Islam di salah satu ballroom hotel di , Kamis (8/12).

Peserta pelatihan tersebut adalah 81 di dengan mendatangkan nasumber dari Kementerian Agama .

Kepala Bagian Kesra Ahmad Zainudin saat membuka pembekalan, mengatakan mengatakan ada tambahan jumlah modin yang sebelumnya 46 orang saat ini menjadi 81 orang. Karena itu, kegiatan ini perlu diselenggarakan lagi dalam rangka memberikan bekal pengetahuan kepada para yang baru.

Menurut Zainudin, penambahan jumlah modin tersebut atas pertimbangan sejumlah kelurahan yang memiliki wilayah lebih luas. Adapun para tersebut sudah ditunjuk dari kelurahan yang berkoordinasi dengan PKK dan muslimat di wilayah masing-masing.

“Melihat beberapa kelurahan memiliki wilayah yang lebih luas, maka dirasa jumlah modinnya perlu ditambah lebih dari satu orang. Jadi di kegiatan hari ini ada yang belum pernah sama sekali mengikuti pelatihan seperti ini. Sehingga harus memahami betul materi dan mengikuti pelatihan ini sampai selesai. Sedangkan untuk yang kemarin sudah pernah ikut, kegiatan ini bisa untuk lebih mengasah lagi ilmu yang telah dimiliki,” tuturnya.

Sesuai tagline Pemerintah , yaitu Harmoni Kediri The Service City, Zainudin berharap para yang sudah mendapat pelatihan bisa langsung praktik di masing-masing kelurahan dan langsung terjun ke masyarakat apabila dibutuhkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO