Sampah Berserakan di Sekitar Alun-Alun, Gus Ipul Tegur PKL

Sampah Berserakan di Sekitar Alun-Alun, Gus Ipul Tegur PKL Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat memungut sampah di alun-alun usai menegur sejumlah PKL yang berjualan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan dibikin geram dengan banyaknya sampah yang berserakan di sekitar alun-alun saat sidak pelaksanaan proyek pembangunan payung Madinah.

Tanpa basa-basi, dia langsung memanggil semua PKL yang berjualan di sekitar alun-alun. Bahkan, ia juga memberikan contoh dengan membuang sampah ke tempat yang telah disediakan.

"Gini loh cara buang sampah yang baik itu," ucap mantan Wagub Jatim tersebut sambil memungut sampah, kemudian dimasukkan tempat sampah.

-sapaan - meminta PKL tidak hanya berpikir tentang jualan saja, tapi juga memperhatikan kebersihan di sekitarnya.

"Buk, ojok oleh buak sampah sembarangan buk, tolong jogoen kebersihane iki, cek berkah dagangane sampean (Bu, jangan boleh buang sampah sembarangan, tolong dijaga kebersiahannya, biar berkah dagangan anda)," tegur .

Ia meminta agar para PKL, pengunjung, dan semua yang ada di sekitar alun-alun ikut serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan kebersihan lingkungan sekitarnya.

juga meminta agar PKL tidak berjualan di sepanjang trotoar, karena kebiasaan buruk seperti itu yang menghambat kenyamanan, keindahan, juga pemandangan lingkungan sekitar alun-alun.

"Kita sampaikan kepada warga di sekitar, agar tidak parkir di atas trotoar. Jualan itu nanti kita tata juga, tidak boleh jualan di trotoar," jelas . (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO