Pemkab Jember Sosialisasi Saber Pungli di Lingkungan Pendidikan

Pemkab Jember Sosialisasi Saber Pungli di Lingkungan Pendidikan Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memberi arahan di Aula PB Sudirman.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab kembali mengadakan sosialisasi sapu bersih pungutan liar () sebagai langkah preventif, menjaga tata kelola penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan setempat tetap bersih dan berintegritas. Kali ini, sasaran sosialisasi adalah lingkungan pendidikan se-Kabupaten

Agenda tersebut digelar di Aula PB Sudirman yang berada dalam gedung Pemkab pada hari ini, Kamis (8/12/2022). Bupati , Hendy Siswanto, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan bagian dari program yang dilaksanakan secara khusus untuk ketertiban administrasi keuangan.

"Administrasi di sekolah juga harus semakin bagus. Jadi pemangku kebijakan itu memang tidak sederhana, apalagi ada anggaran," tuturnya.

Ia pun menyebut soal dana bantuan operasional yang dianggarkan untuk setiap lembaga pendidikan. Menurut dia, semakin bagus sistem administrasi negara, perlu diiringi dengan sistematika pertanggungjawaban yang baik pula. 

"Meskipun dana BOS tidak seberapa, tapi itu uang negara juga. Jadi ada pertanggungjawabannya juga," ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi kepada segenap kepala sekolah dan pihak yang berkaitan erat dengan pendidikan, Hendy berharap agar dapat bersama-sama memberantas pungli dan mewujudkan kondisi lingkungan yang tertib administrasi keuangan.

"Soalnya kadang kita tidak tahu bahwa yang kita lakukan itu pungli," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO