Hasilkan 34 Top Inovasi, Menpan RB: Jawa Timur Lumbung dan Gudangnya Inovasi di Indonesia

Hasilkan 34 Top Inovasi, Menpan RB: Jawa Timur Lumbung dan Gudangnya Inovasi di Indonesia Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Menpan RB Abdullah Azwar Anas saat menghadiri Festival Inovasi Desa dan Penganugerahan Top Inovasi Terpuji Kovablik Jatim Tahun 2022.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - berhasil menjadi provinsi dengan capaian inovasi instansi pemerintah tertinggi nasional dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022. Atas prestasi tersebut, Menpan-RB RI memberikan apresiasi.

Bahkan, secara khusus Azwar Anas menyebut sebagai Provinsi Lumbung Inovasi Nasional. Tercatat sejak 2014 hingga 2022, berhasil menghasilkan 34 top inovasi yang juga mendapat pengakuan nasional.

"Kita patut berbangga bahwa adalah lumbung dari gudangnya inovasi," puji Azwar Anas di acara festival Inovsi desa, di Madiun (7/12/22).

Bukan hanya secara keseluruhan, capaian gemilang juga diraih oleh Kabupaten Banyuwangi dan Kota Surabaya sebagai kabupaten/kota dengan jumlah top inovasi tertinggi. Masing-masing telah mencatatkan 18 dan 19 top inovasi yang telah diapresiasi oleh pemerintah pusat.

"Jadi ke depannya kalau perlu semua inovasi ini bisa dibukukan untuk menjadi ladang jariah bersama," lanjutnya.

Di akhir, Menpan-RB juga turut menyampaikan apresiasi penuh atas terselenggaranya Festival Inovasi Desa dan Penganugerahan Top Inovasi Terpuji Kovablik Jatim Tahun 2022. Menurutnya, event tersebut merupakan wujud konsistensi dalam mendukung berbagai inovasi di ranah birokrasi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':