Bupati Jember Apresiasi Unej Tanam 25 Ribu Bibit Pohon: Dapat Kurangi Risiko Bencana

Bupati Jember Apresiasi Unej Tanam 25 Ribu Bibit Pohon: Dapat Kurangi Risiko Bencana Bupati Jember Hendy Siswanto turut serta dalam kegiatan penanaman 25.000 bibit pohon yang dilaksanakan oleh LP2M Unej di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati mengapresiasi kegiatan penanaman 25 ribu bibit pohon yang dilakukan oleh LP2M Universitas () di , Kecamatan Sukorambi, Kabupaten , Selasa (7/12).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeringati Hari Penanaman Bibit Pohon Sedunia sekaligus menyemarakkan Dies Natalis ke-58 . Penanaman pohon yang kali ini juga didukung oleh BKSDA .

"Ini artinya perguruan tinggi mempresentasikan langsung kepada masyarakat, peka terhadap lingkungan." ungkap Hendy di sela mengikuti penanaman bibit pohon di .

Ia mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh dan BKSDA , serta para relawan dan pegiat lingkungan. Baginya, hal tersebut menandakan bahwa kondisi alam yang notabene masih rawan bencana, masih dijaga oleh banyak pihak.

Menurut Hendy, Penanaman pohon dapat mengurangi risiko bencana hingga menghindarkan masyarakat dari bahaya kekeringan.

"Saya terharu karena lingkungan ini yang menjaga bukan , bukan Pemkab saja, tapi kita semua, terutama keterlibatan langsung masyarakat," ujarnya.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO