Hasil Portugal vs Swiss: Hattrick Goncalo Ramos Bawa Selecao das Quinas Tantang Maroko

Hasil Portugal vs Swiss: Hattrick Goncalo Ramos Bawa Selecao das Quinas Tantang Maroko Goncalo Ramos mencetak hattrick pada laga melawan Swiss yang berkesudahan 6-1 untuk Portugal. (foto: IG portugal)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Timnas Portugal berhasil menenggelamkan Swiss dengan skor telak 6-1 dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Bintang kemenangan Portugal kali ini disematkan kepada dengan memborong tiga gol alias hat-trick. Tiga gol pasukan Fernando Santos lainnya masing-masing diciptakan oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. Sementara itu, Swiss sempat memperkecil kedudukan melalui gol Manuel Akanji.

Dengan kemenangan ini, Portugal pun berhak lolos ke perempat final untuk menantang Maroko pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB mendatang. Sementara itu, Swiss harus pulang ke negara mereka.

Portugal lebih mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama meskipun tanpa superstar mereka Cristiano Ronaldo. Namun, masih belum ada peluang berbahaya yang bisa dikonversi menjadi gol oleh kedua tim.

Juara Piala Eropa edisi 2016 itu baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat aksi. Menerima assist Joao Felix, striker asal Benfica itu melepas tembakan yang bersarang di pojok atas gawang Yann Sommer.

Seleccao das Quinas.sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-33. Kali ini giliran bek 39 tahun, Pepe, yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan memanfaatkan skema sepak pojok Bruno Fernandes. Skor 2-0 sekaligus menutup jalannya babak pertama Portugal versus Swiss.

Selepas istirahat, Portugal kembali menunjukan keperkasaan mereka. Ramos berhasil mencetak brace pada menit ke-51.

Selang empat menit kemudian, Portugal semakin memperbesar keunggulan melalui gol yang dihasilkan Raphael Guerreiro. Skor 4-0 untuk keunggulan Portugal.

Pada menit ke-58, Swiss sukses memperkecil kedudukan setelah sontekan jarak dekat Akanji berhasil mengoyak jala Diogo Costa.

Simak berita selengkapnya ...