Hasil Piala Dunia Brasil vs Korea Selatan: Selecao Lumat Taegeuk Warriors 4-1

Hasil Piala Dunia Brasil vs Korea Selatan: Selecao Lumat Taegeuk Warriors 4-1 Neymar menyumbang satu gol kemenangan Brasil atas Korsel pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. (foto: IG cbf_futebol)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Timnas Brasil sukses melumat Korea Selatan dengan skor telak 4-1 dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Tim Samba seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta. Sementara Korea Selatan mencetak gol hiburan melalui Paik Seung-ho di babak kedua.

Kemenangan ini membuat pasukan Tite berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final untuk menantang Kroasia yang pada laga sebelumnya menyingkirkan wakil dari Asia lainnya, Jepang. Sementara itu, Taeguk Warriors harus puas terhenti di babak ini.

Selecao langsung menggebrak sejak peluit awal babak pertama. Hasilnya, Vinicius Junior sudah berhasil mencatatkan namanya di papan skor ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Hanya tiga menit berselang, juara Piala Dunia lima kali tersebut mendapat hadiah penalti usai Richarlison dilanggar di kotak terlarang. Neymar yang bertindak sebagai eksekutor sukses memperdayai Kim Seung-gyu.

Pada menit ke-29, Brasil berhasil kembali menambah keunggulan, kali ini giliran Richarlison yang sukses membuat skor menjadi 3-0. Gol Paqueta pada menit ke-36 menggenapi keunggulan wakil zona Conmebol itu menjadi 4-0 di babak pertama.

Selepas istirahat, Brasil sedikit menurunkan tempo intensitas serangan mereka. Di sisi lain, anak asuh Paulo Bento masih konsisten mencari gol untuk memperkecil kedudukan.

Simak berita selengkapnya ...