Siswa MBI Amanatul Ummah Pacet Juarai Lomba Robotik Internasional di Malaysia

Siswa MBI Amanatul Ummah Pacet Juarai Lomba Robotik Internasional di Malaysia Siswa MBI Amanatul Ummah Mojokerto saat menjadi juara dalam lomba Robotik Internasional di Malaysia.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Siswa Madrasah Bertaraf Internasional (MBI)  Pacet harumkan nama Indonesia dengan capaian prestasi internasional di Malaysia. Mereka meraih juara I dalam 11th World Robotic for Peace (WRP) 2022.

Para siswa yang ikut ajang tersebut adalah Adilah Rafi Muhammad, Muhammad Robithul Arif Abdullah, Mahendra David Cahya Eka Setiyawan, Mohammad Farich Ardiansyah, dan Lazuardi Salman Asrofi.

"Torehan ini adalah upaya kita, dan mendapat hasil yang diinginkan. Tentu kita perlu berusaha, dan jika hasil yang kita inginkan adalah sesuatu yang spesial maka perlu usaha yang spesial pula,” kata Kepala Bidang Koordinator MBI Pacet, Ahmad Hudori, Senin (5/12/2022). 

Ia menuturkan, delegasi MBI Pacet menyabet 6 juara dari berbagai kategori. Sebelum mampu menjadi pemenang di kancah internasional dan memborong piala, Farich dan kawan-kawan harus melewati berbagai usaha.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':