PT King Jim dan CV Wahyu Putra Tak Hadiri Audiensi Polemik Limbah Avalan, Dewan Sarankan Jalur Hukum

PT King Jim dan CV Wahyu Putra Tak Hadiri Audiensi Polemik Limbah Avalan, Dewan Sarankan Jalur Hukum Audiensi membahas pengelolaan limbah avalan tak membuahkan hasil karena PT King Jim dan CV Wahyu Putra tak hadir.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Audiensi membahas polemik rebutan dari Indonesia (KJI) antara PT. Wahyu Putra dan warga di Gedung belum juga membuahkan hasil, Senin (05/12/2022).

Dalam audiensi yang dipimpin langsung oleh Ketua Sudiono Fauzan tersebut, dewan memutuskan tidak ada audiensi lagi. Pasalnya, pihak PT. King Jim Indonesia dan selaku pengelola tidak menghadiri audiensi tersebut. 

"Saya baru tahu pertemuan yang dijadwal hari ini yang kesembilan kalinya. Berdasarkan kesepakatan, kita tidak ada lagi audensi. Kita rekom untuk mencari solusi ke lembaga lebih tinggi," kata Dion, sapaan Sudiono Fauzan, saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara Udik Soeharto, kuasa hukum warga, meminta Mahdi Haris selaku perwakilan untuk menggelar mediasi atau duduk bersama dengan warga untuk mencari win-win solution.

Menurut Udik, Mahdi Haris seharusnya bisa menjembatani unek-unek warga, mengingat dia juga menjabat sebagai Anggota yang notabene adalah wakil rakyat.

"Jelaskan kepada warga Pandean, juga konfirmasi BUMDes, apa sebenarnya yang menjadi persoalan di sini. Kalau tidak, itu sama halnya melecehkan institusi lembaga dewan," cetus Udik.

Lihat juga video 'Puluhan Buruh Bengkel Mobil di Pasuruan Demo Tuntut THR Dicairkan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO