Pencegahan Stunting, Pemkab Tulungagung Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Pencegahan Stunting, Pemkab Tulungagung Kampanyekan Gemar Makan Ikan Ketua Forikan Tulungagung, Siyuk Maryoto Birowo bersama balita dan ibu saat kegiatan kampaye makan ikan di Kantor Kecamatan Tanggunggunung, Senin (5/12/2022).

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar kampanye gemar makan ikan, untuk mengajak masyarakat lebih banyak mengkonsumsi ikan guna mencegah stunting pada anak, di kantor kecamatan Tanggunggunung, Senin (5/12/2022).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten , Lugu Tri Handoko mengungkapkan, kampanye ini, merupakan langkah untuk membantu pemerintah dalam penanganan stunting.

"Dinas Perikanan bekerjasama dengan Forikan dan TP PKK untuk mengatasi hal ini. terutama Ibu-ibu penggerak PKK yang sangat berperan penting dalam memasyarakatkan nilai lebih dari konsumsi ikan," tuturnya.

Menurutnya, upaya penyelamatan stunting yang dilakukan adalah, memberikan bantuan hasil olahan hasil perikanan ke empat kecamatan dengan sasaran 195 balita stunting, diantaranya kecamatan Tanggunggunung, Kecamatan , Kecamatan Pagerwojo dan Kecamatan Kedungwaru.

"Penyaluran paket bantuan Stunting telah dilaksanakan mulai Tanggal 6 Oktober 2022 dan 28 Oktober 2022 dan hari ini adalah penutup rangkaian dari kampanye gemarikan Tahun 2022," jelasnya.

"Penyaluran bantuan produk olahan hasil perikanan berupa, Fillet Ikan Patin, Styrofoam, Nugget ikan, Bakso Ikan, tahu bakso ikan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forikan , Siyuk Maryoto Birowo mengungkapkan, tahun 2022 ini, peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten , tampaknya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO