BPBD Kota Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang

BPBD Kota Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang Plt Kalaksa BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh (nomor 2 dari kiri), bersama tim sebelum berangkat ke Lumajang. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meringankan beban para pengungsi akibat bencana APG (awan panas guguran), BPBD Kota langsung mengirimkan bantuan ke daerah bencana.

Plt Kalaksa BPBD Kota , Indun Munawaroh, mengatakan bahwa bantuan untuk korban APG atau yang biasa dikenal dengan wedus gembel itu terdiri dari terpal (20 lembar), paket sandang (25 paket), dan paket rekreasional (5 paket).

"Kami juga mengirimkan bantuan kendaraan operasional yang terdiri dari strada triton (pikap) 1 unit, roda dua 2 unit, serta personel 3 orang URC-PB BPBD Kota ," ujarnya, Senin (5/12/2022).

Pihaknya turut mengirimkan paket perlengkapan makan (10 paket), handuk besar (50 lembar), selimut bayi (30 lembar), perlak bayi (25 lembar), tas bayi (30 buah), gendongan bayi (30 buah), dan senbag (10 lembar).

Diketahui, yang berada di mengalami erupsi pada Minggu (4/12/2022) dini hari. Ribuan warga terdampak bencana erupsi yang disertai wedus gembel ini harus mengungsi di beberapa titik yang tersebar pada sejumlah balai desa dan fasilitas umum lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO