Diikuti 64 Tim Sepak Bola, Wakil Bupati Gresik Tutup Laga U10 dan U12

Diikuti 64 Tim Sepak Bola, Wakil Bupati Gresik Tutup Laga U10 dan U12 Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, bersama para pemenang laga U10 dan U12. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, menutup laga internal kelompok usia 10 dan 12 tahun (U10 dan U12), Minggu (4/12/2022). Ajang tersebut digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) , dan diikuti oleh 31 tim U10 serta 34 tim U12 dari 42 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Pudak selama 3 minggu.

"Saya bangga bisa menyaksikan anak-anak yang masih umur 10 dan 12 bisa bermain bola dengan luar biasa. Saya yakin, kalau dibina dengan tepat, di masa depan mereka akan menjadi kekuatan utama di ," kata Bu Min (sapaan akrab Wakil Bupati ).

Dia menginginkan, agar ke depannya dapat mencari dan membina potensi di .

"Sebetulnya di ini ada ratusan bahkan ribuan yang berpotensi menjadi pemain yang bagus. Tinggal saya harapkan dapat menyaring potensi tersebut," pesannya.

Wabup yakin, dengan ikut anak-anak tidak akan terjerumus dalam berbagai macam tindakan negatif. Seperti berkelahi, narkoba, dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga , Saifudin Ghozali mengatakan, dirinya akan terus bekerjasama dengan dan KONI untuk dapat menyelenggarakan turnamen secara rutin.

"Ke depannya, kita akan bersinergi dengan dan KONI agar lebih sering menyelenggarakan turnamen seperti ini. Saya juga mengingatkan yang sudah juara satu, jangan terlena. Tetap latihan dan semangat agar bisa menjadi pemain nasional kelak," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':