Cetak Brace ke Gawang Polandia, Kylian Mbappe Pimpin Top Skor Piala Dunia 2022

Cetak Brace ke Gawang Polandia, Kylian Mbappe Pimpin Top Skor Piala Dunia 2022 Kylian Mbappe pimpin daftar top skor Piala Dunia 2022. (foto: Instagram equipedefrance)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Penyerang Kylian Mbappe memimpin sementara top skor Piala Dunia 2022. Pemain Prancis itu kini sudah menorehkan lima gol dan melaju di daftar pencetak gol terbanyak turnamen ini.

Pemain Paris Saint-Germain itu tampil penuh kala Prancis melawan Polandia di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Duel babak 16 besar Piala Dunia 2022 itu berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Les Bleus.

Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol pembuka pada menit ke-44, disusul brace Mbappe pada menit ke-74 dan 90+1. Polandia lantas memperkecil kedudukan melalui penalti Robert Lewandowski pada menit ke-90+8.

Bagi Mbappe, tambahan dua gol ini membawanya merajai puncak daftar top skor Piala Dunia 2022. Pemain kelahiran 20 Desember 1998 itu kini mengemas 5 gol, dua gol lebih banyak dari enam pesaing terdekat lainnya.

Enam pemain itu adalah Lionel Messi, Cody Gakpo, Marcus Rashford, Olivier Giroud, Alvaro Morata, dan Enner Valencia. Dari deretan nama ini, hanya nama terakhir yang dipastikan tak bisa menambah pundi golnya karena Ekuador sudah tersingkir.

Top Skor Piala Dunia 2022

5 Gol

Kylian Mbappe (Prancis)

3 Gol

Lionel Messi (Argentina)

Cody Gakpo (Belanda)

Olivier Giroud (Prancis)

Marcus Rashford (Inggris)

Alvaro Morata (Spanyol)

Enner Valencia (Ekuador)*

2 Gol

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO