Miris! Aksi Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur di CFD Tuban Dibubarkan Oknum Pengelola

Miris! Aksi Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur di CFD Tuban Dibubarkan Oknum Pengelola Terduga kedua oknum yang membubarkan aksi penggalangan dana di CFD Tuban, Minggu (5/12/2022)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aksi penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat yang dilakukan para seniman pantomim di lokasi Car Free Day (CFD) terpaksa berhenti, Minggu (4/12/2022) pagi.

Hal ini, dikarenakan ada dua orang yang mengaku sebagai pengelola dan meminta seniman, agar tidak melakukan penggalangan dana di CFD tersebut.

Salah satu seniman Pantomim , Arifin mengaku, kecewa terhadap sikap dua orang tersebut yang mengaku sebagai pengelola CFD. Para seniman juga menyayangkan, sikapnya yang membubarkan aksi penggalangan dana untuk korban Cianjur dengan melalui pertunjukkan pantomim.

"CFD ini ruang publik, dimana ruang untuk mengeksplor masyarakat. Tapi apa yang terjadi, ternyata ada oknum-oknum yang bersikap seperti itu," ujar Ipien panggilan akrabnya Arifin kepada wartawan.

Menurutnya, aksi galang donasi ini sebenarnya tak hanya dilakukan oleh Seniman Pantomim asal saja. Akan tetapi, performance tersebut dilakukan para seniman di Jawa Timur yang berkolaborasi dengan Johan seniman Pantomim asal Bandung.

Melalui kebersamaan tersebut, kemudian para seniman bersatu menggalang dana untuk korban gempa Cianjur melalui pertunjukkan pantomim.

"Tapi apa yang terjadi baru mulai 5 menit, pertunjukkan kita disuruh bubar. Sangat disayangkan padahal masyarakat atau pengunjung CFD sangat antusias menonton dan mendonasikan uangnya untuk korban gempa Cianjur," ungkap ipien.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':