Festival Mangrove Jatim ke-2, Gubernur Khofifah Terus Gaungkan Sedekah Oksigen untuk Dunia

Festival Mangrove Jatim ke-2, Gubernur Khofifah Terus Gaungkan Sedekah Oksigen untuk Dunia Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menanam bibit mangrove.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, menanam 5.750 bibit dan 50 bibit cemara udang yang dikemas dalam Festival Mangrove Jatim ke-2 yang berlangsung di Politeknik Negeri , Minggu (4/12/2022)

"Kita terus-menerus akan menggaungkan sedekah oksigen, ada memang di Gili Iyang itu oksigen terbaik dunia, tapi kita ingin menyiapkan support oksigen untuk dunia yang lebih luas lagi," tuturnya.

Didampingi para bupati dan Kepala OPD Jatim, gubernur juga melepasliarkan burung air dan kepiting sebelum menanam bibit dan cemara udang. Penanaman dilakukan di 3 lokasi area Mangrove , 1 lokasi di Poltera, dan 2 lokasi berbeda di Desa Taddan.

"Kita akan terus menanam di mana saja dan saya ingin mengajak kepada kita semua bahwa menghadapi climate change mari bersama-sama cari solusi. Ayo kita melakukan sesuatu yang bisa menyelamatkan bumi," kata .

Gubernur menegaskan, saat ini dunia tengah menghadapi perubahan iklim ekstrem yang berdampak pada pemanasan global di hampir seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, ia terus mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam memproduksi lebih banyak oksigen dengan menanam .

"Yang kita lakukan ini jangan pernah dianggap langkah kecil, menurut saya ini adalah langkah besar. Kita bisa memulai dari mana saja dengan berapa orang dengan berapa bibit dan seterusnya. Do something how to solve the problem," ujarnya.

Orang nomor satu di Jatim ini, menilai betapa pentingnya menanam . Karena menurut Gubernur banyak referensi yang menyebutkan mampu menghasilkan oksigen 5 kali lebih tinggi daripada tanaman di darat.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO