Wabup Gresik Ingin Wujudkan Kabupaten Layak Anak Tingkat Utama

Wabup Gresik Ingin Wujudkan Kabupaten Layak Anak Tingkat Utama Wabup Aminatun Habibah didampingi Plt. Kepala Dinas KBPPPA Ummi Khoiroh bersama anak berkebutuhan khusus saat hadiri Komunitas Anak Gresik (KAG) Videography Kompetition 2022. Foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup , Aminatun Habibah ingin wujudkan sebagai kabupaten layak anak hingga tingkat utama.

Hal ini, diungkapkan wabup ketika menghadiri Forum Anak (KAG), Kidtion dan Komunitas Anak (KAG) Videography Kompetition 2022, di Aula Mandala Bhakti Praja, Kantor Bupati , Sabtu (3/11/2022), kemarin.

Ia berharap, FAG menjadi wadah partisipasi anak untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi, pendapat dan harapan anak.

"Keberadaan forum anak ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan partisipasi anak dalam proses pembangunan," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) , dan dipelopori oleh anak-anak ini berjalan sukses dan berhasil.

Hal ini, lanjutnya, menunjukkan anak-anak di Kabupaten sangat kreatif dan ingin maju. Untuk itu, perlunya Dinas KBPPPA membuat komunitas forum anak.

"Sesuai program Nawa Karsa bupati dan wakil bupati, yaitu Komik (Kolaborasi Millennial Kreatif) dan Jagoan untuk anak anak muda wirausaha," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, adanya penurunan prevalensi stunting yang luar biasa. Pada 2024, maksimal angka stunting secara nasional ditargetkan di angka 14 persen sesuai dengan imbauan dari Presiden Joko Widodo.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':