Tekan Angka Stunting, Wabup Gresik Intens Turun Tinjau Masyarakat

Tekan Angka Stunting, Wabup Gresik Intens Turun Tinjau Masyarakat Wabup Gresik, Aminatun Habibah saat menghadiri Kampanye Keluarga Sehat di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Bapu) , Aminatun Habibah kian inten turun ke masyarakat untuk lakukan sosialisasi tentang stunting.

Hal ini dilakukan, guna menekan jumlah anak terkena stunting di yang masih tinggi di angka 23 persen.

"Misi kami adalah menurunkan angka stunting di dari 23% menjadi 14%. Fakta ini mengindikasikan, dari 100 anak di di bawah umur 18 tahun, ada 23 anak yang teridentifikasi stunting," ucap wabup saat menghadiri Kampanye Keluarga Sehat di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, Minggu (4/12/2022).

"Saya tak pernah lelah ingatkan. Ayo kita turunkan angka stunting di . Mulai dari keluarga sendiri, tetangga, dan saudara. Saya minta ajak mereka untuk hidup sehat, dengan makan makanan sehat dan bergizi," lanjutnya.

Ia menyampaikan, untuk mendukung penurunan angka stunting di wilayahnya, kondisi lingkungan perlu diperhatikan, mulai dari pengelolaan sampah, hingga penghijauan. Salah satunya, dengan merealisasikan program 3.000 biopori desa.

"Kita juga perlu menjaga lingkungan. Lewat program 3.000 biopori desa, kita dapat mengurangi sampah organik. Bahkan nanti hasilnya bisa menjadi pupuk untuk tanaman. Saya yakin bisa, meskipun jumlahnya banyak. Kita laksanakan bertahap," jelasnya.

Kampanye Keluarga Sehat ini, juga sebagai peringatan Dies Natalis ke-1, yang diikuti oleh 150 peserta senam yang tergabung dalam Senam Ibu Ceria (SIC) Desa Bedanten.

Kegiatan yang juga diisi motivator Kesetiakawan dan Hidup Sehat, Raden Roro Suprapti, pelopor Lansia Sehat Widayati, Forkopimcam Bungah, dan Kepala Desa Bedanten Abdul Majid. (hud/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO