Prediksi Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal: Ujian Sesungguhnya The Three Lions

Prediksi Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal: Ujian Sesungguhnya The Three Lions Timnas Inggris akan menghadapi Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin, (5/12/2022). (Foto: IG england)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Inggris akan menghadapi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan yang akan berlangsung di Al Bayt Stadium ini dijadwalkan kick-off Senin, (5/12/2022), jam 02:00 WIB.

The Three Lions dan Lions of Teranga tak pernah bertemu sebelum ini. Namun, kedua tim tidak bakal merasa asing satu sama lain karena beberapa pemain Senegal bermain untuk sejumlah klub Premier League.

Di Chelsea ada kiper Edouard Mendy dan kapten Kalidou Koulibaly. Sementara Nampalys Mendy bermain di klub peraih juara Liga Inggris musim 2015-16, Leicester City, Cheikhou Kouyate bermain di Nottingham Forest, sementara Pape Matar Sarr adalah punggawa Tottenham Hotspur. Mereka bakal bentrok dengan beberapa rekan seklubnya yang berada di skuad Gareth Southgate.

Harry Kane dan kolega tak terkalahkan di Grup B dan lolos sebagai juara grup. Setelah melumat Iran 6-2 di pertandingan pertama, kemudian seri 0-0 dengan Amerika Serikat, mereka memastikan meriah tiket 16 besar dengan kemenangan 3-0 atas tim sesama Britania Raya, Wales.

Selama perhelatan fase grup Piala Dunia 2022, Inggris telah mencetak total sembilan gol. Gol-gol itu disumbangkan oleh Bukayo Saka yang mencetak dua gol. Jude Bellingham, Jack Grealish, Raheem Sterling, dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol. Sementara Marcus Rashford menjadi pengoleksi terbanyak sekaligus memuncaki daftar top skor dengan raihan tiga gol.

Sementara itu, pasukan Aliou Cisse lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A. Setelah menyerah 0-2 dari Die Oranje di laga pertama, Singa dari Terangal melenggang ke babak knock out usai berturut-turut mengalahkan tuan rumah Qatar 3-1 dan unggul 2-1 atas La Tricolor, Ekuador.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO