Entaskan Kemiskinan, DPC Demokrat Pamekasan Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Entaskan Kemiskinan, DPC Demokrat Pamekasan Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Suasana sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar DPC Demokrat Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - DPC menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan bertajuk 'Strategi Pemerintah Dalam Pengentasan Kemiskinan Daerah' di Dusun Slenah, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (3/12/2022).

Agenda tersebut dihadiri Wakil Bupati , RB Fattah Jasin; Wakil DPRD Jatim, Achmad Iskandar; Ketua Fraksi DPRD , Ismail; dan sekitar 18 kepala desa serta masyarakat di Bumi Gerbang Salam. 

"Situasi perpolitikan di kondusif, dan dalam acara diskusi yang mengangkat strategi pengentasan kemiskinan, kalau ada acara apapun mau ngundang bupati atau mengundang wakil bupati sama saja, tidak akan menimbulkan gejolak politik," kata Fattah.

"Bapak bupati top markotop anak muda yang top, saya sampaikan kepada para kepala dinas semuanya, saya ini lebih tua dari bupati. Saya sampaikan kepada pak camat, lurah, kepala desa, semuanya jangan melihat muda seseorang tetapi beliau adalah pemimpin yang dituakan di ," imbuhnya.

Selain itu, Ismail menjelaskan bahwa berada dalam angka kemiskinan di seluruh Jawa timur dengan persentase 15,30 persen. Sebab, pemerintah pusat, provinsi, dan daerah dilanda pandemi Covid-19 selama 2 tahun.

"Sebentar lagi ada suatu program bantuan dari pemerintah yang sudah disetujui, namanya 'Sip Pak Lurah' dengan anggaran Rp100 juta per desa di 2023," tuturnya.

Ia menambahkan, indeks pembangunan manusia di paling bagus se-Madura karena ditopang dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di Bumi Gerbang Salam, dan salah satunya untuk mendongkrak pembangunan manusia tentang sumber daya manusia dan kesehatan.

"Strategi pengentasan kemiskinan yang harus dilakukan pemerintah daerah, satu perekonomian yang bermanfaat kedua membuat layanan sosial yang bermanfaat bagi orang miskin. Angka pengangguran terbuka di menurut hasil DPS tersebut sangat menurun karena salah satu faktornya adalah banyaknya perusahaan rokok yang ada di Kabupaten ," paparnya.

Dalam acara sosialisasi tersebut juga disajikan dengan diskusi bersama, di mana para masyarakat yang hadir ikut serta dan memberikan pertanyaan saran dan kritikan untuk pengentasan kemiskinan di . (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO