Studi Banding DPRD Kabupaten Mojokerto, Salah Satu Referensi Pansus untuk Penyempurnaan Raperda

Studi Banding DPRD Kabupaten Mojokerto, Salah Satu Referensi Pansus untuk Penyempurnaan Raperda Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Mojokerto, Bambang Wahyuadi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten , Bambang Wahyuadi, mengatakan bahwa dari dewan yang sudah dilaksanakan di beberapa daerah itu  merupakan bagian untuk pembahasan dalam mendukung berbagai agenda penting.

"Seperti saat DPRD Kabupaten Konsultasi ke Ditjen Otonomi Daerah dan Produk Hukum Daerah Kemendagri di Jakarta dijadikan referensi dalam persiapan pembahasan mengesahkan Perda Penyelenggaraan Pendidikan," ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

Ia menyebut, tanggung jawab besar para anggota DPRD yang mempunyai konsekuensi dalam melaksanakan tugas demi kepentingan aspirasi rakyat. Menurut dia, yang dilakukan oleh para anggota dewan itu sangat mempunyai makna dan manfaat terhadap kepentingan masyarakat. 

"Berdasarkan asas manfaat yang dilakukan dewan dapat dipetik manfaatnya, terbukti dari beberapa yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya, dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan pembangunan di Kabupaten ," tuturnya.

"Dalam melakukan pendampingan terhadap dari para anggota DPRD itu, masing masing staf telah melaksanakan prosedur aturan yang sudah ditetapkan. Kami bekerja maksimal dalam menyiapkan segala keperluan yang diperlukan para anggota dewan saat ," paparnya menambahkan.

Bambang mengungkapkan, para anggota dewan merupakan agenda tahunan dan sebagai langkah bijak mencari formulasi pengembangan di Kabupaten . Program rutinitas ini dilihat dari urgensi pelaksanaannya, dan merupakan pemetaan untuk mengembangkan pelaksanaan pemerintahan serta pembangunan untuk tahun anggaran selanjutnya.

"Semua itu, pada dasarnya dalam rangka segera mewujudkan Kabupaten maju, adil dan makmur. Alhamdulillah, study banding yang dilakukan oleh para anggota DPRD Kabupaten dapat berjalan dengan lancar dan kondusif," pungkasnya. (ris/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO