Prediksi Piala Dunia 2022 Belanda vs Amerika Serikat: Misi Die Oranje Pulangkan The Yanks

Prediksi Piala Dunia 2022 Belanda vs Amerika Serikat: Misi Die Oranje Pulangkan The Yanks Cody Gakpo siap bawa Belanda pulangkan Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. (foto Twitter FIFA World Cup)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Duel seru akan tersaji di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dimana Timnas Belanda akan menghadapi tim dari zona Concacaf, Amerika Serikat. Pertandingan yang sarat emosi ini akan dijadwalkan di Khalifa International Stadium, Sabtu, (3/12/2022), jam 22:00 WIB.

Di atas kertas, dengan kualitas serta materi yang lebih baik, Die Oranje Belanda pantas untuk lebih dijagokan.

Pasukan Louis van Gaal lolos ke babak fase knock out sebagai pemuncak Grup A, di mana mereka mengumpulkan poin tujuh dari dua kali menang dan sisanya imbang. Memphis Depay dan kolega menang 2-0 atas Senegal pada pertandingan pertama, seri 1-1 dengan Ekuador, dan di laga terakhir menang 2-0 atas tuan rumah Qatar. Mereka mengoleksi lima gol dan cuma sekali kebobolan. Penyerang Cody Gakpo saat ini memimpin daftar top skor sementara dengan torehan tiga gol.

Sementara itu, The Yanks julukan Amerika Serikat lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B di bawah Inggris. Dari tiga kali penampilan di babak penyisihan, anak asuh Gregg Berhalter berhasil meraih satu kemenangan dan dua hasil seri.

Di dua laga pertama penyisihan Grup B Piala Dunia 2022, mereka bermain imbang dengan tim Britania Raya, Wales dan Inggris.

Pada laga terakhir menghadapi Iran, Timothy Weah dan kolega berhasil menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Christian Pulisic.

Tuan rumah Piala Dunia edisi 1994 itu terancam main tanpa pemain andalan mereka Christian Pulisic saat melawan Belanda. Sebab, pemain 24 tahun itu mengalami cedera kala menghadapi Iran. Sebaliknya, Timnas Belanda bisa menurunkan skuad terbaik mereka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO