Gubernur Khofifah Terima Penghargaan ​dan Pin 9 Windu Kemerdekaan RI dari DHD PK 45

Gubernur Khofifah Terima Penghargaan ​dan Pin 9 Windu Kemerdekaan RI dari DHD PK 45 Gubernur Khofifah saat menerima penghargaan dan Pin 9 Windu Kemerdekaan RI dari DHD PK 45.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur menerima penghargaan dan Pin 9 Windu Kemerdekaan Republik Indonesia dari Dewan Harian Daerah (DHD) Pembudayaan Kejuangan (PK) 45 Provinsi , Jumat (2/12/2022). 

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap peran gubernur perempuan pertama di itu dalam upayanya melestarikan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 45 serta bangsa Indonesia.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada atas penghargaan serta pin yang telah diberikan kepada kami. Tentunya peran untuk melestarikan dan menanamkan semangat juang ini harus kita emban bersama," kata .

Usai menerima penghargaan, ia mengimbau adanya jalinan kerja sama antara Provinsi dengan bermacam asosiasi untuk menanamkan semangat perjuangan sejak dini dalam diri pelajar.

"Saya mengusulkan supaya DHD 45 melakukan MoU dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) , Dinas Pendidikan , dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) . Agar program gerakan nasional implementasi perjuangan kebangsaan bisa lebih komprehensif kita lakukan di ," paparnya.

Gubernur mengatakan bahwa sinergi bersama jajaran asosiasi di bidang pendidikan, para guru dapat menanamkan, memupuk, dan mengawal semangat perjuangan dalam diri generasi muda Indonesia. Langkah ini, Lanjut , menjadi bagian untuk mendorong gerak cepat gerakan nasional implementasi kejuangan dan kebangsaan.

"Jika kita ingin melanjutkan gernas kejuangan ini, gerak kejuangan harus ditanamkan sejak usia dini sehingga kita harus bertemu dan bersinergi dengan bermacam persatuan pendidikan," tuturnya.

Di kesempatan ini, turut dilaksanakan Pelantikan Pengurus Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Masa Bhakti 2022-2027 dan peresmian rehabilitasi Gedung Juang 45 yang berlokasi di Jl. Mayjen Sungkono 106 Surabaya. Prosesi peresmian ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh Gubernur .

"Untuk pengurus terlantik, selamat bertugas. Semoga sinergi ini bisa terjalin secara vertikal - horisontal. Dengan ini ruangan di gedung yang telah direhabilitasi ini bisa kita manfaatkan bersama. Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi dan selamat mengemban tugas kepada pengurus DHD 45," kata . (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO