SIG Sabet Penghargaan Top SDGs Award 2022

SIG Sabet Penghargaan Top SDGs Award 2022 SD Project Sr. Specialiast SIG, Slamet Mursidiarso (ketiga kanan), saat menerima penghargaan Top SDGs 2022. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) Tbk () mendapat penghargaan peringkat dalam ajang Top Sustainable Development Goals (SDGs) Award 2022. Corporate Secretary , Vita Mahreyni, memastikan hal tersebut.

Ia menuturkan, pihaknya berkomitmen melaksanakan pembangunan berkelanjutan dan terus berkontribusi memberikan solusi, baik produk dan jasa yang tidak saja mendukung pemulihan ekonomi nasional, namun juga merespons perubahan iklim dan menciptakan manfaat kepada masyarakat.

Vita memaparkan, telah menetapkan tiga pilar sebagai prioritas keberlanjutan Perseroan sebagai kerangka dan acuan strategi perusahaan hingga tahun 2030, yakni mendorong solusi dan inovasi berkelanjutan, perlindungan terhadap lingkungan, serta menciptakan nilai untuk karyawan dan komunitas.

"Kami percaya bahwa keberlanjutan bukanlah suatu biaya tambahan atau beban. Sebaliknya, penerapan keberlanjutan di perusahaan dapat menciptakan manfaat ekonomi dan membangun keunggulan kompetitif di pasar, yang dapat memberikan solusi bagi pemangku kepentingan," ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Ia menambahkan, pihak penyelenggara Top  melakukan riset terhadap lebih dari 1.000 perusahaan, meliputi perusahaan BUMN, anak usaha BUMN, perusahaan publik dan swasta nasional, dengan melakukan analisa terhadap laporan keberlanjutan perusahaan tahun 2021 yang telah terpublikasi secara resmi melalui website perusahaan.

Penghargaan itu diterima SD Project Senior Specialist , Slamet Mursidiarso, di Jakarta. Top diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menerapkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dalam strategi bisnisnya dan berkontribusi terhadap pencapaian 17 poin.

Penilaian berdasarkan laporan keberlanjutan perusahaan yang dipublikasikan dengan mengacu kepada 3 parameter, yaitu SDGs Initiative, SDGs Implementation dan CSR/TJSL Funds. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO