Wabup Gresik Apresiasi Baznas Bantu Penanganan Kemiskinan

Wabup Gresik Apresiasi Baznas Bantu Penanganan Kemiskinan Wabup Gresik Aminatun Habibah memberikan penghargaan kepada UPZ. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - mengapresiasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik dalam membantu pemerintah menangani kemiskinan.

Hal ini diungkapkan Wabup Habibah saat menghadiri Tahun 2022 bagi unit pengumpul zakat (UPZ), instansi pemerintah, rumah sakit, perusahaan, perbankan, badan usaha milik daerah (BUMD), sekolah, dan masjid.

Adapun penghargaan dengan kategori UPZ pengumpul ZIS terbanyak, penerima kategori UPZ teraktif, penerima kategori koordinator UPZ teraktif, penerima kategori perusahaan peduli ZIS, penerima kategori perbankan peduli ZIS, penerima penggerak ZIS, dan penerima kepala OPD peduli ZIS.

Wabup menyampaikan, ada sinergi pemerintah bersama Baznas dalam membantu mustahiq (orang yang berhak) untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gresik yang hingga saat ini masih di angka 12,40 persen.

"Ini menunjukkan semangat dari para UPZ yang ikut berkontribusi menurunkan angka kemiskinan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Gresik," ucap wabup saat membuka kegiatan di Hotel Arayanna Trawas, Mojokerto, Kamis (1/11/2022) malam.

Ia menyampaikan, Pemkab Gresik juga terus mendorong kepada perusahaan dan kepala desa untuk menjadi UPZ.

Dalam kesempatan ini, dia juga mengungkapkan kasus stunting di Kabupaten Gresik yang masih cukup tinggi. Baznas Gresik ikut mengatasi persoalan itu untuk memberi makanan bergizi kepada seratus lebih keluarga yang tidak mampu hingga tahun ini.

"Baznas pegang peran penting. Bisa memberikan tambahan untuk menyelesaikan kemiskinan, stunting, dan juga masalah bencana," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO