Mulai 2023 Bayar Tol Tanpa Berhenti Diberlakukan! Berikut 3 Cara Pembayarannya

Mulai 2023 Bayar Tol Tanpa Berhenti Diberlakukan! Berikut 3 Cara Pembayarannya Mulai 2023 Bayar Tol Tanpa Berhenti di Berlakukan! Berikut 3 Cara Pembayaran Tol Tanpa Berhenti. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sistem pembayaran tol tanpa berhenti atau buka kaca alias disebut Multi Lane Free Flow (MLFF) akan diberlakukan mulai tahun 2023.

Akan ada tiga dengan sistem MLFF ini, yaitu:

1. E-OBU

Anda dapat membayar tol dengan Electronic on board unit atau E-OBU. Cara bayar tol menggunakan E-OBU direkomendasikan bagi Anda yang memiliki smartphone dan jarang bertuka kendaraan dengan orang lain.

Setiap kendaraan yang hendak memasuki jalan tol harus sudah terdaftar dalam sistem, baik data kendaraan ataupun pengguna. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi MLFF yang dapat Anda unduh dari ponsel.

Setelah melakukan registrasi, Anda dapat menggunakan aplikasi E-OBU dan melakukan pembayaran dengan berbagai metode pembayaran yang telah disediakan. Aplikasi E-OBU akan mengirim sinyal GPS ke MLFF pusat. GPS akan mendeteksi lokasi kendaraan, serta memotong secara otomatis saldo Anda.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':